Kegiatan MOS Bagi Siswa/i Baru SMPK 3 PENABUR

Tahun Pelajaran 2008/2009 dimulai secara resmi di SMPK 3 melalui Upacara Pembukaan Tahun Pelajaran Baru pada hari Senin, 14 Juli 2008. Upacara ini juga merupakan pembukaan bagi pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi 77 siswa baru kelas 7 dan 2 siswa baru kelas 8, dengan tema "Do Obligation and Get Right".

Dalam MOS ini setiap siswa dibekali dengan berbagai materi seperti NAPZA, IAYP/NMI, Leadership, Cara Belajar Efektif, Tata Krama Pergaulan Remaja. Semua Materi ini dibawakan oleh guru-guru SMPK 3 di sekolah.

 

Kemudian mereka juga mengikuti Outbond di Lembah Petualangan, Ciawi. Dalam Outbond ini mereka menghadapi berbagai halang rintang seperti wall - climbing, flying fox, tarzan swing, dan lain-lain. Setiap halang rintang ini disusun sedemikian rupa untuk melatih kemampuan siswa dalam bekerja sama, juga melatih semangat pantang menyerah, terlebih lagi disiplin dan tanggung jawab.

 

Diharapkan setelah siswa mengikuti kegiatan MOS selama 5 hari ini ini, mereka terbantu dalam menyesuaikan diri dengan atmosfer SMPK 3, juga membentuk kedisiplinan siswa yang sangat menentukan dalam usaha siswa mengukir prestasi cemerlang.

 

Webmail Access Box