"ANDONG KENDARAAN TRADISIONAL"

..............., naik delman istimewa ku duduk di muka, Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalannya...hey!   tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk.....suara sepatu kuda. Itu adalah penggalan lagu naik delman yang dinyanyikan oleh anak TKK7 setelah mereka menikmati fieldtrip naik kuda delman.

Sesuai dengan tema di TKA "Kendaraan Tradisional dan Kendaraan Modern", hari Kamis, 24 Maret 2011,  seluruh siswa TKK7 mengadakan fieldtrip naik andong/delman. Mereka naik bergantian masing-masing 6 anak ditemani ibu guru ke dalam 2 buah andong yang tersedia. Anak-anak terlihat sangat gembira dan bersukacita.  Bila andong sudah penuh, anak yang belum mendapat kesempatan menunggu giliran sambil membaca buku cerita yang  telah disiapkan oleh ibu guru.

Anak-anak diajak berkeliling naik andong/delman di jalan Balai Pustaka Jakarta Pusat sebanyak 2 putaran dan kembali lagi ke sekolah

    Siswa Kelompok Bermain sedang di atas andong/delman

    "Hai...aku sedang naik delman" seru aanak-anak TK A

   "Lihat gaya kami di dalam delman ini.....keren kan?"seru anak-anak TKB

"Pak, kudanya sudah mandi belum?",  tanya anak-anak."Sudah dong, mandinya pakai shampoo loh!" kata pak Kusir. "Bolehkan kami memegang kudanya?" tanya anak-anak lagi. "Boleh, silakan, jangan takut!" kata pak Kusir. Lalu anak-anak pun memberanikan dirinya untuk memegang kuda itu.

"Lihat kudanya baik loch" seru Amethyst (B2) tersenyum sambil tangannya memegang tali kekang kuda.

    Amey  dengan berani  memegang tali kekang kuda delman

"Hai aku berani naik kuda, lihat kudanya sangat menurut dan cantik yah" kata Vania (A2) meskipun wajahnya terlihat takut tapi ia sangat menikmati dapat menunggang kuda sendiri.

    Filbert bergaya seperti joki kuda saja yach?

 

Webmail Access Box