TEMU KANGEN SMAK 3 PENABUR

Sabtu, 16 Febuari 2013 menjadi moment yang sulit untuk dilupakan bagi seluruh warga SMAK 3 PENABUR Jakarta, karena pada hari inilah tercipta moment yang diharapkan menjadi tonggak awal wadah temu kangen bagi seluruh alumni SMAK 3 PENABUR.


Acara dimulai pada pukul 11.30 WIB dibuka dengan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Em. Antoinette Winata yang mengulas kebaikan Tuhan yang telah sepanjang waktu  ( ± 54 tahun ) membimbing, menyertai dan dengan kasihNya memampukan SMAK 3 untuk terus berkarya serta berbuah.


Ramah tamah menjadi agenda berikutnya, dan menjadi wadah sharing yang sangat berkesan untuk setiap undangan, karena di acara inilah kami bisa melepas kangen dan mengenang memori ketika bersekolah bersama guru – guru yang hadir pada saat itu:   Pak Arifin Jos, Pak Akmal, Pak Guritno, Pak Tobing, Pak Herman, Pak Gintanto, Pak Ardiat,  Bu Irene Kosasih, Bu Tandean, Bu Pakpahan, Bu Susana Gunawan, Bu Retno, Bu Bundiah, dan Bu Mona.


Turut hadir pula di acara Temu Kangen Kepala Sekolah yang pernah memimpin    SMAK 3:
a.    Pak Arifin Jos ( 1992 – 2000 )
b.    Pak Surja Winata ( 2000 – 2006 )
c.    Bu Devi S. Tanumihardja ( 2006 – 2009 )
d.    Bu Enche Wijaya Gunawan ( 2009 – sekarang )


Kemeriahan acara semakin marak dengan tarian, dinamika SMAK 3 dalam bentuk fragmen dan lagu yang dibawakan oleh siswa – siswi SMAK 3.
Tidak lupa jajanan khas SMAK 3 yang menjadi kenangan tersendiri bagi setiap guru dan alumni ikut mengambil bagian dalam acara temu kangen ini.


    Besar harapan kami ke depan SMAK 3 dimampukan untuk terus berkarya dan menjadi berkat bagi bangsa ini. Kontribusi alumni dalam acara yang luar biasa ini dirasakan sangat penting karena tanpa  mereka tidak mungkin acara ini bisa berjalan dengan baik. Sepatah dua patah kata yang disampaikan alumni per angkatan sangat berkesan karena “Kami semua tidak akan ada artinya tanpa jembatan pendidikan di jenjang SMA”, seperti:
a.    Wilson Ticoalu ( mewakili angkatan th 1970 an )
b.    Santoso Gondo Widjoyo ( mewakili angkatan th 1980 an )
Beliau juga mengarang lagu Mars SMAK 3 ( lirik oleh Ibu Irene Kosasih )
Kontribusi alumni SMAK 3 sangat dirasakan karena merekalah SMAK 3 bisa tetap eksis seperti sekarang ini.


Logo SMAK 3 yang sekarang ini dipergunakan juga salah satu kontribusi dari alumni SMAK 3 ( Onny Najoan alumni 1991 )
Kami berharap Temu Kangen ini menjadi langkah awal bagi setiap alumni  SMAK 3 memberikan sumbang saran dan kontribusi konkrit untuk SMAK 3 PENABUR Jakarta. Kiranya Tuhan Yesus memampukan setiap kita untuk melakukan yang terbaik untuk hormat dan kemulianNya.
Amin

Enche Wijaya Gunawan, S.E. , M.Pd
Ka SMAK 3 PENABUR Jakarta

 

 

 

 

 

Webmail Access Box