KPI Paskah 2010

PerayaanPaskah SMAK 3 Penabur Jakarta
       PerayaanPaskah SMAK 3 yang diadakanpadahariKamistanggal 8 April 2010 di GKI GunungSahariberlangsungcukupmeriah.Perayaaninidimulaipadapukul 10.00 pagidanselesaipadapukul 13.45.Hampir 4 jam seluruh warga SMAK 3 bersama-sama merayakan Kebangkitan Tuhan Yesus. Namun kami semua tidak merasa lelah dan tetap semangat karena perayaan kali ini memberi berkat dan makna tersendiri bagi masing-masing kami.J
       Acara dibuka oleh tari-tarian yang dibawakan oleh teman-teman kita dari kelas 10 dan 11.Kemudian beberapa kata sambutan yang disampaikan Pak pendeta dan dilanjutkan oleh puji-pujian dan persembahan-persembahan pujian. Dimulai dari persembahan pujian teman-teman kita dari kelompok paduan suara. Kemudian persembahan pujian dari bintang tamu kita, Danar idol. Seru dan asyik banget deh. Suara Kak Danar yang bagus banget dan iringan band yang keren abis membuat kita semua semangat banget nyanyinya. Kak Danar menyanyikan 3 buah lagu dan juga membagikan kepada kita sebuah kesaksian tentang kisah hidupnya dari seseorang yang dibuang hingga menjadi sukses seperti sekarang. Sangat mengharukan dan menginspirasi kita semua. 
       Setelah pujian dan kesaksian dari Kak Danar, kita semua mendengarkan khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Bona Andreas. Khotbah kali ini bertema “Oleh Kuasa Darah-Nya”. Khotbah ini berisi tentang hal-hal yang seharusnya kita lakukan dan seharusnya terjadi di dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen yang telah ditebus oleh kuasa darah Yesus. Sebelum khotbah berakhir, Pak Pendeta mengajak kita semua memainkan 2 buah permainan. Tentunya bukan sekadar permainan biasa. Permainan-permainan ini memiliki makna tersendiri. Permainan pertama memiliki makna bahwa kita harus berkonsentrasi dan fokus dalam hidup dan mencapai tujuan kita. Kita tidak boleh tergoyahkan oleh arus dunia melainkan kita harus fokus pada apa yang diperintahkan Tuhan. Permainan kedua memiliki makna bahwa kita harus saling bekerja sama sebagai satu tubuh Kristus, saling mendukung, saling mengigatkan satu sama lain dalam menjalani hidup ini. Khotbah dan permainan-permainan tersebut sangat berkesan dan memberi berkat bagi kita semua. Kemudian setelah permainan, khotbah ditutup oleh doa yang dipimpin Pak pendeta.
        Setelah khotbah, acara kembali dilanjutkan. Setelah menyanyikan  beberapa pujian, ada persembahan sebuah tarian tradisional dari sahabat masa depan. Senang deh ternyata sedikit dana yang kita kumpulkan dapat bermanfaat bagi mereka semua. J Setelah tarian, ada persembahan sebuah drama dari kelompok drama SMAK3. Setelah drama, juga ada beberapa persembahan pujian dari alumni-alumni SMAK3. Setelah itu ada persembahan tarian kembali dari teman-teman kita kelas 10 dan 11. Ditutup oleh beberapa pujian penutup dan doa berkat dari Pak Pendeta akhirnya kebaktian perayaan Paskah ini berakhir. Setelah beberapa pengumuman sekolah yang disampaikan oleh kepala sekolah kita, kita semua kembali pulang ke rumah sambil bersalam-salaman dan mengucapkan selamat paskah. Semoga perayaan Paskah kali ini berkesan dan menjadi berkat bagi kita semua. “Selamat Paskah 2010, Tuhan memberkati”. ^^ ( Margareth Clantin, XI sos 4, SMAK 3 )

Webmail Access Box