Open House 2008-2009 TKK & SDK BPK PENABUR Singgasana Bandung

Tanggal 17-18 Oktober 2008, adik bungsu BPK PENABUR Bandung, TKK & SDK BPK PENABUR Singgasana menyelenggarakan Open House dengan tema "Green Spirit". Tujuan utama dari diadakannya open house ini adalah untuk memrpomosikan sekolah Nasional Plus TKK & SDK BPK PENABUR Singgasana yang masih terbilang baru dan belum terlalu dikenal masyarakat luas. Dengan diadakannya open house ini, kami berharap agar masyarakat luas dapat lebih mengenal sekolah kami, mulai dari gedung, fasilitas, sampai kepada program pembelajaran yang dimilki sekolah kami.

Open house berlangsung selama dua hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu. Pada hari pertama, acara open house diawali dengan doa pembukaan dan pelepasan balon oleh seorang pengurus BPK PENABUR Bandung, dilanjutkan dengan dilaksanakannya Healthy Salad Competition yang diikuti oleh 3 pasang peserta, yang terdiri dari orangtua dan anak. Pada hari kedua, lomba yang diadakan adalah Creative Dustbin Competition. Dalam lomba ini, para peserta melukis tong sampah dari besi yang telah disediakan oleh sekolah dengan sekreatif mungkin. Lomba ini diikuti oleh 5 pasang peserta, yang terdiri dari orangtua dan anak.

Menjelang tengah hari, para pengunjung yang datang semakin banyak, dan acara pun semakin semarak dengan adanya penampilan dari siswa K3 (TK B) yaitu modern dance. Tidak mau ketinggalan, siswa K2 (TK A) juga ikut memeriahkan acara dengan menampilkan fashion show dengan menggunakan baju yang mereka hias sendiri dengan dedaunan. Acara fashion show ini dibagi menjadi dua hari. Selain fashion show, para pengunjung juga disuguhkan dengan penampilan Paduan Suara dari siswa P1 (1 SD). Mereka membawakan dua lagu yaitu "We love to go to school" dan "Kukejar Cita-citaku".

Dalam open house ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memperkenalkan sekolah kami kepada para pengunjung. Oleh karena itu, acara school tour yang langsung dipimpin oleh Ibu Yati (Kepala Sekolah TKK & SDK BPK PENABUR Singgasana) kami adakan agar pengunjung dapat lebih mengetahui dan memahami kegiatan para siswa setiap harinya dengan melihat kelas-kelas yang telah ada.

Di penghujung acara, kami mengumumkan pemenag lomba. Sebagai kenang-kenangan, para pemenang mendapat hadiah yang cukup menarik dan tentunya sangat sehat, yaitu bingkisan yang terdiri dari sayuran dan buah-buahan.

Demikian cerita singkat tentang Open House 2007-2008 TKK & SDK BPK PENABUR Singgasana. Melalui sepenggal cerita ini, kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada para pengunjung yang telah datang ke acara open house kami, dan pihak-pihak lain yang sudah turut berpartisipasi di acara open house kali ini.

 

 

Webmail Access Box